Tips Cara Aman Membersihkan Layar Smartphone

layar smartphone kotor

topmetro.news – Layar adalah salah satu bagian penting dari HP atau smartphone. Namun bagian ini adalah yang paling rentan kotor. Penyebab layar smartphone kotor bisa berasal dari debu, kotoran, dan sidik jari sering sekali menempel.

Meskipun sudah berlapis dengan tempered glass, tetap saja tidak menjamin layar bebas dari kotor. Baik kotoran maupun sidik jari tetap saja menempel. Karena tempered glass hanya bisa melindungi layar dari goresan tidak untuk menahan kotoran.

Lagu bagaimana cara membersihkan layar smartphone dengan aman?

Untuk membersihkan kotoran atau pun bekas sidik jari pada smartphone, Anda harus berhati-hati. Karena layar tersebut sangat sensitif. Cara membersihkan layar smartphone sebenarnya cukup mudah. Namun membutuhkan ketelitian.

Apalagi di era pandemi yang berkepanjangan saat ini, pengguna smartphone harus membersihkan layar secara rutin. Agar bakteri dan virus tidak menempel di smartphone kamu.

Berikut tips membersihkan layar smartphone dengan aman.

Matikan Smartphone

Pastikan smartphone kamu dalam keadaan mati sebelum melakukan pembersihan. Tujuannya agar ketika sedang Anda bersihkan, ponsel tidak memberikan respon terhadap sentuhan ataupun gesekan. Hal ini juga dapat menghindari terjadinya korsleting saat layar Anda bersihkan menggunakan cairan pembersih.

BACA | Ini Tips Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp

Cairan Pembersih

Membersihkan layar smartphone dalam kondisi kering memang agak susah. Sebaiknya kamu gunakan cairan pembersih kaca. Namun, kamu harus pastikan cairan pembersih tersebut aman bagi smartphone kamu.

Jangan teteskan cairan pembersih tersebut langsung pada layar smartphone tersebut. Teteskan cairan tersebut secukupnya pada kain untuk membersihkan smartphone kamu. Jangan berlebihan menggunakan cairan tersebut. Karena tidak semua smartphone bisa menerima cairan tersebut.

Kain Berbahan Lembut

Untuk membersihkan layar smartphone gunakan bahan yang halus dan lembut. Sehingga tidak menimbulkan goresan pada layar tersebut. Sebaiknya, pilih kain berjenis microfiber saat membersihkan layar smartphone.

Kain berjenis microfiber tersebut mempunyai serat yang halus. Sehingga sangat aman untuk layar sentuh. Di samping itu, Anda juga bisa membersihkan layar smartphone dengan kapas, tisu, kain, dan bahan lainnya yang halus dan bersih.

Cara Menggosok

Setelah diberi cairan pembersih, bersihkan smartphone kamu secara perlahan menggunakan kain berbahan halus. Bersihkan layar smartphone kamu secara melingkar agar kotoran yang menempel lekas hilang.

Kebanyakan pengguna smartphone membersihkan layar smartphone dengan cara mengusapnya secara horisontal dan verikal. Cara ini justeru membuat kotoran pada layar smartphone semakin melebar.

Bagaimana, mudah bukan? Silahkan mencoba.

sumber | Selular.ID

Related posts

Leave a Comment